Profil Wanita Indonesia : Reiva Farah Dwiyana, Dosen Kedokteran dan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (dr. SpKK)

Profil Wanita Indonesia : Reiva Farah Dwiyana, Dosen Kedokteran dan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (dr. SpKK)

Dilihat dari judulnya saja, sudah tidak perlu banyak cerita soal sosok Reiva. Cantik, langsing, anaknya sudah SMA, bekerja sebagai dosen, dan dokter pula? Satu lagi : wajahnya tidak berubah sejak saya kenal dia waktu SMP! Hahahaha....

Dari kecil, Reiva sudah menganggap pekerjaan dokter sebagai profesi yang mulia, karena menyembuhkan orang. Tetapi setelah selesai kuliah, dorongan untuk mengajar juga begitu kuat karena dengan mendidik calon dokter, bisa menyembuhkan lebih banyak orang lagi. Lebih jauh lagi berpikir, maka sekarang fokus Reiva adalah di kesehatan dan edukasi, terutama pada anak-anak, karena menurutnya pendidikan dan kesehatan dimulai sejak lahir dan golden period berada pd 12 tahun pertama kehidupan.

Perhatian Reiva banyak tertuju pada pasien-pasien kecil yang tidak mendapatkan haknya atas kesehatan dan pendidikan yang baik, seperti korban KDRT, penderita HIV akibat orangtuanya narkoba, dll. Di samping beberapa kegiatan organisasi lainnya juga, saat ini Reiva sedang membentuk family support group untuk kasus-kasus kulit anak yg kronis, untuk membantu keluarga dan pasien agar percaya diri dan kualitas hidupnya meningkat. Harapannya, porsi APBN di bidang pendidikan dan kesehatan semakin naik. Negara akan maju kalau pendidikan dan ksehatannya baik. Dgn modal ini kita menjadi bangsa yg kuat, dan bisa bersaing.

 


Klinik Spesialis Kulit TIVAZA, Jl. dr. Rajiman 16, Bandung

Reiva memakai Black Widow Dress

Fotografi oleh Ferry Kana - Make Up oleh Berti - Lokasi : The Kartipah

Back to blog

Leave a comment